My site HomeSign UpLog In
Home » Articles » Artikel Hasil Kajian » Artikel PHW

BPJS, It's First Time I'm Into You

BPJS. Tidak perlu saya definisikan, karena definisinya sudah ada di ribuan artikel lainnya. Yang jelas bpjs selain merupakan bahan kajian utama, bpjs ya begitulah menjalankan fungsinya sesuai definisinya. Walaupun dalam tahap mengkajinya, bpjs yang sangat menarik dengan sistemnya yang sedemikian rupa, dan berbagai isu dan fakta yang mengulas tentang bpjs, kali ini saya tidak lagi menuliskan mengenai hasil survei saya tentang peserta layanan bpjs ini, saya tidak pula menjabarkan plus minus bpjs, namun yang saya akan bahas yakni tentang saya dan bpjs.

Bpjs, ceritamu dan cerita saya memang berawal dari kajian. Selain tertera di renstra kajian, juga memang mengkajimu adalah hal yang menarik. Saya perlu banyak menggali tentangmu, mencari tahu bagaimana sistem mu. Mungkin kita berkenalan tidak secara langsung, saya selalu penasaran akan kebenaran kata orang padamu? Baik isu maupun fakta ditujukan padamu. Saya memang belum lama mengenalmu, tapi rasanya kita sudah berkenalan begitu lama, lama sebelum sistemmu tercetuskan.

Bpjs, mungkin kau sudah mengenal saya. Karena nama saya sudah tercantum dibawah naunganmu. Maafkan saya bpjs, kalau awalnya aku tidak begitu yakin. Tapi saya dihadapkan pada kenyataan. Kenyataan bahwa saya lah penggunamu. Saya bukan lagi mencarimu hanya untuk survey atau saya jadikan bahan kajian, namun saat ini saya tengah tanpa daya. Refluks Gastroesophageal membuat saya mencari-cari layanan kesahatan cukup untuk menyamankan.

Namun, apa daya. Dehidrasi lebih dulu menyertai. Saya butuh pertolongan. Saya butuh cairan yang diinput secara intravena. Jujur, besok adalah hari dimana saya akan menghadapi OSCE, jadi dirawat inap ini adalah hal yang tidak saya inginkan. BPJS kaulah layanan yang ada saat itu, aku tidak ingin berlama-lama lagi mencari layanan kesehatan VIP dan merogoh kocek sendiri. Kali ini saya akan menggunakanmu, toh tiap bulannya iuran untukmu terbayarkan. Dengan kartu BPJS, akhirnya dilakukan tindakan kanulasi intravena kepada saya, sekedar untuk memasukkan cairan dan obat-obatan. Sungguh tidak mengecewakan layananmu, oh BPJS.

So BPJS, it's first time I'm into you.

 

Samarinda, 14 juli 2014

Category: Artikel PHW | Added by: ISMKIWIL3 (05.30.2014)
Views: 64 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Wednesday, 05.23.2018, 6:11 AM
Site menu
Section categories
Artikel PHW [61]
Artikel Institusi [0]
Log In
Search
Site friends
  • Create a free website
  • uCoz Community
  • uCoz Textbook
  • Video Tutorials
  • Official Templates Store
  • Best Websites Examples
  • Statistics

    Total online: 1
    Guests: 1
    Users: 0
    Copyright MyCorp © 2018Create a free website with uCoz