My site HomeSign UpLog In
Home » Articles » Artikel Hasil Kajian » Artikel PHW

Muslim Sejati di Mataku

 

            Muslim diartikan sebagai orang yang memilih Islam sebagai petunjuk dalam hidupnya. Pemeluk agama Islam jumlahnya sangat banyak di seluruh penjuru dunia ini, termasuk di Indonesia. Meskipun Indonesia bukan negara Islam tetapi hampir seluruh penduduknya adalah muslim.

Pemeluk Islam di Indonesia jumlahnya memang cukup besar, dengan segala sejarah kejayaan Islam yang dibanggakan pemeluknya. Tetapi bukan berarti jumlah yang besar ini tidak menjamin bahwa mereka semua adalah seorang muslim sejati karena jika kita semakin lihat kedalam pemeluk islam diIndonesia ini sangatlah jauh dari harapan.

            Banyak dari pelaku pencurian, pemerkosaan, pembunuhan, pelaku mesum, tawuran, korupsi dan terorisme tidak lain adalah seorang muslim. Bukankah seharusnya seorang muslim sangatlah jauh dari perbuatan seperti itu. Inilah fakta gambaran generasi saat ini, mengaku islam tetapi tidak mengenal islam, oleh karena itu jika hal ini dibiarkan terus menerus tanpa perbaikan, maka tinggal menunggu waktu kapan hancurnya.

            Seorang muslim sejati setidaknya tahu dasar pokok agamanya, sehingga dia tahu mana yang benar dan mana yang menyimpang dari ajaran Islam. Ketika dasar ini kuat maka ketika ada guncangan dari luar yang menggoyahkan keimanannya maka akan timbul perang batin, karena nuraninya tahu mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Setelah hal ini ketahui maka kita tinggal menambahkan pengetahuan dicabang-cabang dari dasar tadi untuk lebih memperluas pengetahuan.

            Ketika seorang muslim sudah mengetahui dan memahami dasar-dasar agama tadi, maka seharusnya Ia akan melaksanakan syariat agama dengan baik dan benar tanpa ada keraguan sedikitpun padanya. Dia akan selalu melaksanakan perkara wajib dan memperindahnya dengan perkara sunnah sesuai yang dicontohkan oleh nabi agung Muhammad SAW. Sehingga kesehariannya selalu dipenuhi dengan Islam.

            Seorang muslim sejati juga bisa menyeimbangkan antara perkara dunia dan akhirat, sehingga tidak berat sebelah. Seorang muslim sejati bukan berarti selalu didalam masjid melaksanakan sholat, mengaji Al-Quran, membaca tentang agama, tidak pernah berinteraksi dengan lawan jenis dan sebagainya. Tetapi muslim sejati adalah dia yang mencari perkara dunia, berusaha untuk sukses didunia, menguasa ilmu pengetahuan, berinteraksi dengan masyarakatnya, memberikan perubahan bagi daerahnya dan sebagainya, tetapi hatinya selalu terpaut dengan sang Maha, dimanapun ia berada. Karena dunia cukup digenggaman tangan dan akhirat selalu dihati.

            Seorang muslim sejati harus selalu bangga dengan agama yang dipeluknya, tanpa perlu merasa malu menunjukkan identitas sebagai orang lain ketika disekitar orang yang non islam. Selalu bangga dengan ibadah wajib yang harus dilaksanakan dan dengan kitab sucinya. Sehingga bisa mengatakan dan berteriak kepada dunia, saya bangga sebagai pemeluk islam.

Category: Artikel PHW | Added by: ISMKIWIL3 (07.12.2014)
Views: 83 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Monday, 11.19.2018, 2:55 AM
Site menu
Section categories
Artikel PHW [61]
Artikel Institusi [0]
Log In
Search
Site friends
  • Create a free website
  • uCoz Community
  • uCoz Textbook
  • Video Tutorials
  • Official Templates Store
  • Best Websites Examples
  • Statistics

    Total online: 1
    Guests: 1
    Users: 0
    Copyright MyCorp © 2018Create a free website with uCoz