My site HomeSign UpLog In
Home » Articles » Artikel Hasil Kajian » Artikel PHW

Sekilas tentang Gaza #PRAYFORGAZA

Beberapa hari terakhir tak hanya umat muslim di Indonesia tapi hampir semua warga Indonesia yang mengikuti pemberitaan terakhir di Gaza, Palestina menyampaikan keprihatinannya. Terhitung sejak 8 Juli 2014 hingga sekarang masih berlangsung serangan udara dari militer Israel ke Gaza. Serangan ini sudah menyebabkan hampir seratus korban jiwa dan terus bertambah dimana mayoritas anak-anak dan wanita sipil yang menjadi korban, serta ratusan lainnya luka-luka. Dunia mengecam tragedi ini, melalui sekretaris jenderalnya Ban Ki Moon, PBB sudah mengecam serangan militer Israel yang membuat warga sipil banyak menjadi korban. PBB pun juga meminta dilakukannya gencatan senjata agar tidak berlanjut tragedi kemanusiaan ini. Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pun juga menyerukan penghentian serangan oleh militer Israel ke Gaza dan menyampaikan keprihatinannya.

            Desakan tidak hanya timbul dari petinggi negara tapi juga oleh masyarakat melalui aksi turun ke jalan baik di negara Timur Tengah seperti Yordania, dan terutama dari masyarakat muslim Indonesia. Semua aksi tersebut memiliki harapan yang sama agar dihentikan penyerangan Israel yang banyak menewaskan warga sipil di Gaza. Namun Israel melalui Perdana Menterinya, Benyamin Netanyahu berkilah tidak akan menghentikan serangan karena pihak Hamas dari Palestina juga terus meluncurkan roket ke arah Israel, bahkan hendak menambah kekuatan serangan melalui pasukan daratnya. Tentu kondisi ini sangat mengiris nadi kemanusiaan kita dimana nyata-nyata terpampang di media penyerangan yang tidak seimbang yang diluncurkan Israel sudah membunuh banyak nyawa yang tidak bersalah. Penyerangan ini juga sudah ke sekian kalinya disaat sudah ada puluhan resolusi PBB yang dihasilkan untuk menangani konflik ini dan tidak diindahkan oleh Israel. Apapun latar belakang dari konflik yang terjadi di Gaza tentu kita wajib menentang setiap tindakan yang tidak manusiawi. Tindakan militer yang membunuh banyak warga sipil yang tidak bersalah dimana tindakan tersebut beralasan untuk melindungi eksistensi Israel. Konflik harus diselesaikan dengan gencatan senjata agar tidak bertambah korban sipil.

            Memang tiap pihak memiliki alasannya masing-masing dalam penyerangan ini, namun mencoba dalam posisi awam pun memandang masalah ini kita akan prihatin dengan tragedi ini. Betapa miris ketika melihat media sosial banyak menampilkan korban anak-anak akibat serangan bom Israel. Tentu saja wajar jika memicu banyak aksi solidaritas bermunculan untuk mendukung Palestina terutama saudara kita di Gaza. Harusnya menjadi kewajiban bagi muslim sedunia, bahkan warga dunia, dalam mendukung saudara kita di Palestina agar tidak ditindas dan segera diakui kedaulatannya oleh dunia untuk menjadi negara yang merdeka. Tak perlu banyak berpikir skeptis, bahkan dengan doa pribadi kita pasti berarti bagi mereka yang sedang berjuang di sana.

Category: Artikel PHW | Added by: ISMKIWIL3 (07.16.2014)
Views: 69 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Wednesday, 05.23.2018, 6:03 AM
Site menu
Section categories
Artikel PHW [61]
Artikel Institusi [0]
Log In
Search
Site friends
  • Create a free website
  • uCoz Community
  • uCoz Textbook
  • Video Tutorials
  • Official Templates Store
  • Best Websites Examples
  • Statistics

    Total online: 1
    Guests: 1
    Users: 0
    Copyright MyCorp © 2018Create a free website with uCoz